Friday, November 19, 2010

Karena aku ingin menangis

''Kenapa kamu menangis...??''

  Itu pernah mjd pertanyaanku semasa kecil,beranjak dewasa hingga kini...masih ada tanya dlm hatiku,knp air mata di ciptakan sehingga orang menangis..??

  Waktu kecil msh ku ingat aq bertanya-tanya pd ibuku,knp dan untuk apa ada tangis waktu itu,aq merasa tangis itu tdk perlu ada.tp kata ibuku,wktu kecilku aq sering menangis,terutama bila keinginanku tdk terpenuhi,kta ibuku aq marah dan bila rasa marahku tdk tertumpahkan aku menangis.

Beranjak umurku,mulai ku ingat2 bahwa rasanya memang dulu akupun menangis...

Ketika acara perpisahan kls enam aku bersama bberapa tmnku di minta membawakan sebuah drama,pd saat aq mentas ku lihat bapakku berkaca-kaca sepertinya beliau menangis.namun aku masih blm mengerti mengapa ada tangis itu..??

Ketika remaja aku menyaksikan acara pernikahan,waktu itu aku merasa aneh kenapa setelah acara pernikahan itu pengantinya bergantian memeluk ortunya dan merekapun menangis.

Ketika aku merantau dan lama sekali tdk pulang aku merasa sangat merindukan orang tuaku dan merindukan kampung halamanku.sesampainya aq punya waktu untuk menemui mereka aq pun pulang di rumah sederhana orang tuaku,aku menyambut hangat tangan ibuku,dan ibuku memeluk erat sambil menangis...dan akupun ikut menangis.

Dengan jari2ku aq menuliskan keadaan ini dan sa'at air mataku aq menyadari bahwa aq menangis..perasaanku bercampur aduk menjadi satu dan aku msh belum mengerti mengapa aku menangis dg penantianku dan kerinduanku ini.Miss U MOM

No comments: