Sunday, September 4, 2011

Fenomena Status Di Facebook

04-Sept-2011

Beberapa waktu yang lalu,waktu lagi jalan-jalan sama temen..kami sempat membahas suatu hal yg berhubungan dg status facebook,salah satu temanku aku ada cerita kalau beberapa waktu yang lalu dia update status yang intinya mengatakan jangan terlalu menunjukkan hal-hal yg perlu di ketahui orang banyak.Aku sangat setuju sama temen aku.di facebook..jgn tulis hal-hal yang terlalu pribadi,gk semua hal harus di publikasikan...teman-teman aku yang lainpun setuju dg hal ini.

Beberapa hari yang lalu ada temen aku yg lain yg statusnya bilang di FB hal yg tdk pantas di publikasikan menjadi layak untuk di perbincangkan,FB bukan lah tempat untuk menunjukkan betapa exsis-nya diri kita,aku pun setuju dengan statemen temen aku ini.

Hari ini aku membaca di BLOG temen dg tema yg sama dg yang sering kami perbincangkan,nampaknya akhir-akhir ini makin banyak orang yang muak dengan''KETELANJANGAN''di facebook..hhahhahaa...

Aku mencoba untuk mencoba bercermin..apakah aku termasuk dalam orang-orang yang terlalu''Exis''di Facebook??Aku gk sering update status aku akui itu,tp sekali update aq gk ngomongin hal yang gk pantas atau terlalu pribadi.ya...setidaknya aku gk mengatakan''aku lagi nafas nih''Tujuan update gk terlalu sering jujur aja bukan untuk menunjukkan aku exis,melainkan kalau gk ada kerjaan di FB.ya...aku emang kadang cuek dan gk terlalu sibuk seperti kebanyakan orang.apalagi di sa'at libur..pasti aku main FB mulu...kalau status aku di komen kan,ada yg aku kerjain di FB hhiii

Trus aku juga coba mengingat-ingat,apa aku suka mengumbar hal-hal pribadi..???hmmmmm rasa-rasanya sih gk ya...yg aku tulis biasanya cuma sebatas hal-hal umum dan lucu(bagi aku pribadi sih)dan lbh ke''Biar FB gk rame aja-Banyak yg komen''Aku jujur nih jawabnyaaaa..!!!Aku gk pernah bilang''Honey(nama di sensor)I love you Full...''(ya iyalah...aku gk da pacar)hahahahhhah

Sebetulnya ya..namanya manusia pada dasarnya pengen exis dan mencari perhatian,seriusan dah...jujur aja dah...tp perbedaanya kadarnya aja yg beda-beda.gini...kalau semua mau ngaca..mungkin status Facebook kita jg mengandung unsur''Pamer'',''Mencari perhatian,dan''mengungkap tabir rahasia sendiri''Iya kan..??

Ada temen aku yg nulis''Duhhhh udah gk sabar deh''di komen dong sama temenya(kalo status km gk mau di komen jgn nulis di facebook)''gk sabar kenapa nih..??''Di jawap sama yg empunya status''ada dech,kepo deh lo...!!!.''Nah lhoooo..??itu sama aja''mencari perhatian kan..''

Ada lagi yg nulis''Terima kasih ya yang..kamu baik deh...!!''Ini juga termasuk''pamer''dan juga''mengungkap tabir rahasia sendiri kan..??bikin masyarakat facebook bertanya-tanya..di kasi apa tuh ma pacarnya..??hahhahaha

Selain dari status,bisa lewat foto,upload foto berdua..??itu biasa...tp upload foto hadiah dari si Do'i,bunga dr si Do'i,print-screen chat bareng Do'i,HELLO..??itu sama aja dg ''pamer'',mencari parhatian dan mengungkap tabir rahasia sendiri''

Dan itulah fungsi dari FACEBOOK kan..?kalau kita ngarepin semua orang di facebook cuma update status''selamat pagi,semoga harimu menyenangkan''apakah ada yg jadi betah main FB??gk kan..??terkadang status ''Annoying''bikin Facebook berwarna.

Aku bukanya bela orang-orang yg suka tulis status''Lebay;;(bkn berarti aku termasuk golongan lebay ya,aku sih gk merasa),aku kesel sebetulnya hehehheh...tapi ya..itu hak mereka,kalau emang kita terganggu gk usah repot dahhh...remove aja tuh org,aku pernah remove temen aku gara-gara aku enek liat statusnya,aku main fb biar happy bukan biar enek kan..?sebetulnya masih banyak yg mau aku remove,tp yaa..karena unsur gk enak kalo ketemu nanti,ya..aku tahan-tahanin aja...^^ kalao aku yg di remove ya nasib dah hahhaha

Kita sebagai pengguna facebook hrs punya batasan sendiri lah,apa yg perlu di tulis sama gk.gk bisa jg orang lain mau tulis apa,tp yg pasti gk usah lah tulis semua kegiatan dlm sehari-hari,jgn sampai tulis status''mau ngupil dlu nich''gila apa...hal-hal sepele gk perlu lah di umbar ke publik hahahah...trs jangan ungkapin semua perasaan sehingga semua orang tau,misalnya...''Gua benci sama adek gua,adek brengsek,lbh baik gua kabur dr rumah''itu sama aja minta di kasihanin..oh..nooo...ohhh ya satu lagi..jgn pamerin pacar di FB,kasian kali yg jomblo..bisa nangis krn ini hahahahah

Status Fb yg baik menurut aku tuh kayak kata-kata  bijakmhal-hal lucu,renungan...yah...segala sesuatu yg memunculkan perasaan positive dari pembaca,jgn keluh kesah mulu,menu mkn siang lah,apa lah,aku gk peduli kali,,,eh tergantung deh sapa yg nulis status gt ^^

So..status facebook emang bisa bikin ketawa tp bisa bikin bete jg..ya...itu lah seninya facebook,nikmatin aja..tp ya kita sendiri hrs tau batasanya..jgn smpai deh orang lain yg menganggap status kita yg ''Annoying''...^^

No comments: