Wednesday, August 31, 2011

''Itik Buruk Rupa Tak Bia Berubah Menjadi Angsa''

01-sept-2011

        Ingatkah kita akan pelajaran yang bernama''SEJARAH''??

Dulu,aku berfikir apa ya guna-nya belajar sejarah..??ngapain sih kita harus ngungkit-ngungkit masa lalu?bukankah pepatah mengatakan:

                            "Yang lalu biarlah berlalu?''

Pertanyaan yg mengandung keluhan ini terjawab,kita belajar sejarah bukan cuma untuk mengetahui apa yang terjadi di masa lalu,masa lalu itu berguna untuk di kemudian hari,agar kita tidak melakukan kesalahan yang sama yang di lakukan di masa lalu.

                             Kenyataan-nya..:

Masa lalu mempengaruhi masa sekarang dan masa depan
          Masa sekarang mempengaruhi masa depan
Lalu apa hubungan pelajaran sejarah dg tulisanku ini..??

Sejarahnya:Aku adalah pribadi yah..boleh di bilang menyenangkan(itu kata teman-temanku hhe)gk tau juga apakah sekarang sudah lebih menyenangkan,itu biar orang lain yg menilai.Dulu...aku akuin,aku adalah orang yang mudah marah dan tersinggung,terkadang aku suka malu dengan diriku sendiri di masa lalu.

                    ''Kenapa dulu aku begitu sensi?''
             
                 ''Kenapa dulu aku terlalu pemarah?''

             ''Kenapa dulu aku gampang musuhin orang?''

Aku sangat menyesali perbuatanku dulu dan aku dapat dengan berani bilang kalau sekarang aku sudah lebih baik,aku sudah gk seperti dulu lagi,oke..aku gk samapai jadi malaikat atau peri,tapi aku sudah lebih baik.

                                      TAPI..

Entah kenapa orang-orang di sekitarku,khususnya teman-teman yang mengenal aku sejak lama sekali masih menganggap aku adalah Hany yang dulu,Hany yang mudah marah dan Hany yang kejam(mungkin)

Tak jarang teman yang sudah kenal aku begitu lama mengungkit kesalahan dan perbuatan burukku di masa lalu...

                         Q:sakit hati..?

                          A:yes....

Aku sakit hati bukan krn apa-apa,aku sakit hati karena teman yang aku kira sudah mema'afkan aku malah sering mengungkit kesalahanku,aku jadi berfikir..apakah dia tulus mema'afkan aku?kenapa dia selalu melihat aku sebagai Hany yg dulu?kenapa dia gk bosen ungkit masa laluku..?

Jujur sakit hati rasanya kesalahan kita di ungkit terus menerus,aku juga berfikir apakah aku juga suka mengungkit masa lalu?aku pribadi sih merasa gk..aku unger perbuatan tak menyenangkan orang lain terhadapku,tapi kalau urusan udah selesai buat apa aku ungkit lagi..?

Sampai akhirnya aku berfikir,aku berubah jadi malaikatpun dia,mereka,kalian,semua orangpun akan melihat aku sebagai Hany yg dulu.
Ibarat kasta di India:Kasta Sudra,gk akan bisa naik pangkat menjadi kasta Brahmana...

Iblis gk akan berubah jadi malaikat...
Itik buruk rupa tak akan pernah bisa berubah menjadi seekor angsa cantik....

                               TAPI..

Apakah hal ini membuat aku terpuruk dan berhenti berubah menjadi orang yg lebih baik...?

                               TIDAK...

Aku akan terus mencoba untuk menjadi yg lebih baik,memang menyakitkan kalau orang-orang di sekitar kita tetap memandang kita sama seperti dulu,Tapi ya sudahlah...

Suatu hari akan ada orang yang melihat jalau''Si itik buruk rupa''ini sudah mulai enak di pandang walau tdk secantik angsa...

Masa lau bukan berarti hrs di lupakan,tp terkadang tk perlu kita ungkapkan..

Masa lalu boleh kelam..tp setidaknya aku masih punya masa sekarang yg bisa aku perbaiki supaya masa depanku lebih cerah...^_^

No comments: